Saturday, 2 July 2016

Menentukan Bilangan Ganjil Genap 1 - 10, dengan Kondisi Input Ulang atau Tidak di Java

Hari libur sekarang saya mau posting salah satu tugas kuliah saya pada semester II waktu masih kuliah dulu, yaitu mencari bilangan Genap dan Ganjil. Bilangan Genap adalah bilangan yang habis ketika di mod dengan 2, sedangkan bilangan Ganjil kebalikannya.

Kali ini saya akan mendemokan program java Netbeans mencari bilangan Genap dan Ganjil dari angka 1 sampai dengan 10. Karna saya lagi malas buka Android Studio, yasudah saya buka Netbeans aja, lebih cepat dan ringan.



Baca juga (Mencari Bilangan Prima 1 - 100 di Android)

Oke langsung saja ya, buka Netbeans kalian, buat project, beri nama apa saja boleh. Terus tulis kode program berikut ini :

Coba perhatikan program yang saya buat.

Pertama dalam program saya buat saya menggunakan Scanner. Scanner berfungsi sebagai tempat input data, mirip seperti JoptionPane. cuma bedanya Scanner tidak berisi GUI nya. Saya yakin kalian pasti sudah paham

yang kedua, saya menggunakan kondisi dimana setelelah hasil keluar, program akan bertanya apakah mau input ulang lagi atau tidak, kita hanya cukup menekan y atau Yes atau Y untuk input ulang dan n untuk berhenti. Penampakanya seperti video ini lah, maaf kalo agak buram karena pixel kamera saya masih primitif


Sekian program mencari bilangan negative positive + Kondisi Yes or No. Semoga bermanfaat informasinya. happy codding!! have fun!

Please post a polite comment and do not post a spam
EmoticonEmoticon